Senin, 26 September 2016

8 Cara Foto Selfi Yang Terbaik

Cara Foto Selfi - Saat ini telah banyak bermunculan smartphone yang mengusung teknologi dengan kamera tingkat tinggi, sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk kepentingan fotografi. Bahkan mayoritas smartphone telah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, sehingga semakin memudahkan seseorang untuk menyalurkan sifat narsisme mereka.


Saat ini banyak bermunculan foto selfie, yaitu sebutan untuk aktivitas memotret wajah sendiri dengan menggunakan kamera depan atau kamera belakang smartphone. Aktivitas selfie juga semakin berkembang pesat dengan munculnya banyak sosial media yang bisa digunakan untuk men-sharefoto-foto mereka. Kebanyakan yang melakukan selfie adalah para kaum hawa.




1. Ambillah foto sepatu Anda.

Jika Anda memutuskan untuk mengambil foto selfie kaki Anda setelah memakai sepasang sepatu baru, sudutkan kamera agar kaki Anda terlihat ramping, mengarah ke sepatu Anda.Arahkan kamera ke bawah. Bagian ujung bingkai seharusnya menunjukkan bagian paha Anda, agak dekat dengan pinggul Anda. Sudut ini membuat kaki Anda terlihat sangat panjang.


2. Pastikan untuk tersenyum atau menunjukkan ekspresi yang ceria.


 Wajah yang sedih atau cemberut tidak akan membantu menciptakan pose yang bagus.Sebuah foto selfie yang dimaksudkan untuk memperlihatkan model rambut baru, misalnya, seharusnya menunjukkan rambut Anda dari sudut yang paling menarik. Sama halnya, sebuah foto selfieyang dimaksudkan untuk menunjukkan kumis seharusnya langsung menunjukkan kumis, dan foto selfie yang menunjukkan sepasang kacamata baru juga demikian.Anda dapat juga mengambil fotoselfie dengan memegang benda tertentu yang Anda baru beli, atau bahkan makanan yang Anda ingin santap.



3. Berfokuslah pada satu fitur.

Cara Foto Selfi 
 Jika Anda berencana menunjukkan wajah Anda dari dekat, pertimbangkan bahwa menonjolkan satu titik tertentu berarti mengaburkan bagian-bagian lainnya. Cara ini akan efektif terutama jika Anda ingin menunjukkan satu titik atau satu bagian yang benar-benar Anda sukai.Contohnya, jika Anda menyukai bagian mata Anda, sapukan maskara dan pemulas mata sambil tetap mempertahankan warna kulit dan bibir tetap alami.Demikian pula, jika senyum Anda adalah bagian yang paling menarik, pertahankan bagian pipi dan mata agar terlihat alami sambil mengenakan warna lipstik yang cantik.


4. Tangkaplah sudut yang bagus.

 Jangan langsung mengambil foto, namun cobalah beberapa sudut untuk menunjukkan bentuk wajah Anda. Jika kepala Anda berputar beberapa derajat ke kanan atau ke kiri, wajah Anda akan terlihat lebih tirus. Peganglah kamera agak tinggi dari kepala Anda agar pandangan kamera mengarah ke bawah pada wajah Anda, karena ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan membantu Anda terhindar dari tampilan “hidung babi”. Ini adalah beberapa ide cara untuk menemukan sudut yang bagus:Ketahui sisi terbaik Anda dan ambil foto dari sudut tersebut. Itu adalah sudut yang menampilkan sisi wajah Anda yang terlihat paling seimbang dan simetris.Sudutkan kamera sedikit di atas kepala dan ambil foto wajah, maka belahan dada Anda akan terlihat. Karena posisi ini tidak cukup alami dan agak ganjil, Anda tentu sudah mengetahui apa yang akan difokuskan kamera saat Anda mengambil foto selfie seperti ini.



5. Perlihatkan sesuatu yang baru.

Jika Anda memutuskan untuk mengambil foto selfie untuk menunjukkan model rambut atau sepasang anting-anting yang baru, pastikan bahwa Anda membuat foto tersebut sedemikian rupa sehingga menunjukkan hal baru Anda yang menyenangkan itu.


6. Tampilkan ekspresi yang menarik. 

Senyum adalah ekspresi yang tidak mungkin salah! Mungkin tersenyum kepada lensa kamera atau layar ponsel membuat Anda sedikit terlihat bodoh, tetapi memotret diri sendiri sesekali dengan ponsel Anda memang pada dasarnya adalah tindakan yang cumuk konyol. Jika Anda berkepribadian serius, eskpresi yang tenang dan keren juga dapat menghasilkan foto yang baik.Anda dapat mencoba berbagai pose dengan senyum yang berbeda-beda, tentunya. Senyum dengan mulut tertutup dapat terlihat cocok dan demikian pula foto dengan senyum lebar, atau terlihat tertawa. Apa pun itu, senyum adalah satu ekspresi yang paling disukai dan diminati yang Anda dapat lakukan.Memastikan ekspresi Anda terlihat alami dan tidak dibuat-buat bisa jadi cukup sulit. Salah satu cara untuk membuatnya terlihat lebih alami adalah untuk mengambil foto diri sendiri saat Anda merasakan sesuatu dalam emosi Anda. Cobalah mengambil foto selfie sambil menonton sebuah film yang membuat Anda tertawa terbahak-bahak, atau tepat setelah Anda mendapatkan berita yang mengejutkan.



7. Ambillah foto seluruh tubuh.

Cara Foto Selfi 
Jika Anda ingin menunjukkan gaya pakaian yang luar biasa atau bentuk tubuh setelah melakukan diet, Anda harus berdiri di depan cermin yang tinggi untuk mengambil foto tubuh Anda dari atas kepala sampai ujung kaki. Pada pose ini, wajah Anda tidak lagi menjadi fokus pada foto tersebut.Ambillah foto seluruh tubuh di tempat yang terbuka dan ramai. Foto tersebut harus berfokus sepenuhnya pada tubuh Anda, bukan pada benda-benda yang ada di sekitar Anda.Anda dapat terlihat lebih ramping dengan sedikit memiringkan pinggul Anda ke arah tangan yang memegang kamera. Bahu sebelahnya harus dicondongkan ke depan sedikit, dan tangan Anda yang tidak memegang apa pun seharusnya terlihat santai atau diletakkan di pinggul. Bagian dada Anda harus dicondongkan ke depan dengan alami, dan kaki Anda disilangkan pada bagian mata kaki.



8. Usahakan untuk menampilkan wajah yang alami.


Jangan tambahkan terlalu banyak filtersekaligus. Anda dapat mengambil foto diri Anda saat dilihat semua orang, tetapi mengambil foto diri Anda sendiri dengan apa adanya atau hanya sedikit dandanan dapat memberi kesan kepada pengikut jejaring sosial Anda mengenai siapa diri Anda yang “sebenarnya”. Ini dapat menjadi foto yang menarik dan seksi.Jika wajah Anda saat baru bangun dari tidur tampak benar-benar jelek, Anda dapat sedikit merapikan diri dahulu. Bahkan dandanan yang sederhana pun dapat memberikan kesan bahwa Anda menunjukkan wajah “alami” Anda, terutama jika Anda cenderung mengenakan lebih banyak riasan dibandingkan yang Anda tampilkan.



Untuk orang yang pada suka selfi.itu di atas saya ada sedikit tips Cara Foto Selfi yang bagus.semoga artikel saya di atas yang saya tulis bermanfaat buat kalian.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Cara Foto Selfi Yang Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

histats